Minggu, 21 November 2010

Cara Mendisable Garis Zig - Zag Spelling & Grammar di Office Word 2007/2010


0
Seringkali saat kita mengetik di Microsoft Word akan muncul garis zig – zag berwarna merah atau hijau yang berada dibawah tulisan kita. Bahkan mungkin, terkadang kita merasa kesal dengan garis zig – zag tersebut karena beberapa diantaranya membuat tulisan menjadi tidak terlihat jelas. Sebenarnya, apa garis zig –zag itu dan mengapa garis itu muncul? Jawabannya, itu karena aktifnya fitur spelling dan grammar di Office Word kita. Fungsinya adalah untuk mengecek dan menandai ejaan yang salah dalam pengetikan. Dan karena secara default Office Word menggunakan ejaan bahasa inggris, maka akibatnya akan terdapat banyak garis merah tersebut pada saat kita menulis dalam bahasa Indonesia. Hal itu disebabkan karena dia menganggap tulisan kita tidak sesuai dengan ejaan bahasa inggris tadi.


Nah bagi Anda yang merasa terganggu dengan fitur spelling and grammar tersebut, silahkan ikuti cara berikut untuk menonaktifkannya. Yaitu :

Cara I :
1. Buka Microsoft Word Anda, kemudian klik Office Menu yang berada dipojok kiri atas lalu pilih “Word Options”.


2. Jika sudah, sekarang pilih menu “Proofing” lalu pada “Exceptions for” pilih “All New Documents”.


3. Selanjutnya centang “Hide spelling errors in this new document only” dan “Hide grammar errors in this new document only” dan klik OK.

Cara II :
1. Buka Office Word Anda, lalu pilih ribbon “Review”.


2. Setelah itu klik pilihan “Set Language”


3. Jika sudah, pilih "Do not check spelling or grammar" lalu klik OK.

Category :

0 comments: