Kamis, 28 Oktober 2010

Cara Membuat Postingan Blog Menjadi Status Facebook atau Twitter Secara Otomatis


6
Di minggu lalu saya telah memposting tentang Membuat Update Status/Tweets Twitter Muncul di Facebook Nah kali ini saya akan berbagi informasi tentang Bagaimana Cara Membuat Postingan Blog Menjadi Status Facebook atau Twitter Secara Otomatis? Lalu apa keuntungannya? Banyak! Salah satunya adalah untuk menginformasikan kepada teman – teman kita di Facebook maupun Twitter tentang update terbaru dari postingan blog kita juga bisa sebagai alternatif alat promosi blog.


Cara membuat postingan blog menjadi status Facebook atau Twitter secara otomatis :

LANGKAH 1

Pertama Anda login Blogger, Facebook, dan Twitter Anda terlebih dahulu kemudian buka situs http://twitterfeed.com/ lalu klik “Register Now” untuk mendaftar di sana.


LANGKAH 2
Setelah itu akan tampil halaman baru, “Twitterfeed Sign Up”, lalu isi formulir pendaftaran (Sign Up Form) dengan email dan password Anda atau rekomendasi saya, pakai “Sign Up with OpenID”  lalu pilih ikon Blogger dan masukkan alamat blog Anda, misalnya http://techno-39.blogspot.com/ lalu klik "Sign In".


LANGKAH 3
Kemudian Anda akan dibawa halaman “New Feed” lalu masukkan nama feed Anda (misalnya Techno 39) dan alamat URL feed blog Anda atau kalau belum tahu silahkan klik Pengaturan > Feed Situs > kemudian copy alamat URL pada box “Posting URL Pengubahan Arah Feed”.


LANGKAH 4
Nah jika suda selesai, pada halaman yang sama klik “Advanced Settings” kemudian akan muncul pilihan sebagai berikut : 
  • Update Frequency - Adalah setiap berapa waktu blog kita akan di cek postingannya dan berapa postingan yang akan di munculkan ke Facebook atau Twitter ? Misalnya kalau kita memilih '1 hour' dan up to = ‘2' itu artinya setiap satu jam feed kita akan diupdate , jadi jika dalam jangka satu jam kita membuat 2 postingan maka postingan tersebut akan muncul di status Facebook atau twets kita. kalau blognya sering update saran saya, pilih yang 30 minutes dan post up to 5, agar lebih banyak postingan kita yang di tampilkan.
  • Post content - Status atau twets yang muncul nanti apakah akan title (judul postingan) dan description (isi postingan) atau hanya salah satunya saja.
  • Post link - Yaitu pemendekan dari url yang ingin digunakan sebagai link menuju postingan kita.
  • Post prefix - Kata yang muncul sebelum postingan status atau twets kita. 
  • Post Sufix  - Kebalikan dari post prefix. Yaitu kata yang muncul di akhir postingan status atau twets kita.
  • Keyword Filter - Yaitu untuk menyaring atau memilih postingan tertentu saja yang akan dimasukkan .

LANGKAH 5
Setelah itu akan terbuka halaman Feed Publishing, lalu pilih kemana postingan postingan nanti akan dikirim secara otomatis. Nah dalam hal ini saya memberi contoh ke Facebook dan Twitter. Jadi klik “Twitter” dan selanjutnya Anda klik “Authenticate Twitter” lalu klik “Create Service” kemudian pilih “Facebook”, klik “Connect With Facebook” kemudian klik “Create Service”.


LANGKAH 6
Jika semua sudah beres. Sekarang tinggal klik “All Done!” kemudian setiap postingan yang update akan menjadi status Facebook atau Twets Twitter secara otomatis.

Category :

6 comments:

  1. mantap infonya gan,.salam kenal,.
    happy blogging :D

    BalasHapus
  2. salam kenal juga buat Anda. Trims atas apresiasinya.

    BalasHapus
  3. bagus om techno.....makasi ya.infonya

    BalasHapus
  4. nice post sob,
    dibawa pulang nih artikelnya !!,
    ;)

    BalasHapus
  5. waw keyen...mkasich gan tutor nya..berguna nichhh... :)

    BalasHapus
  6. thenkyu gan,, akan segera di terapkan, mudah2an berhasil gan..

    BalasHapus