Kamis, 14 Februari 2013

GiliSoft RAMDisk 5.1 + Keygen


4
Share lagi nih. Kali ini ada GiliSoft RAMDisk, sebuah software yang berguna untuk membuat drive virtual “berbahan dasar” RAM atau dengan kata lain menjadikan RAM sebagai disk drive. Tujuannya agar komputer kita semakin kenceng. Lho, bukankah salah satu kunci kecepatan komputer adalah ukuran RAM ? Kalo diambil lagi ruangnya untuk membuat RAM drive virtual kan jadinya ukuran RAM-nya semakin berkurang.
 

Begini ceritanya, harddisk merupakan sebuah perangkat yang memiliki kecepatan jauh lebih lambat dibandingkan RAM. Nah, oleh karena itu secara default komputer sebenarnya mentransfer data yang tersimpan di disk drive ke RAM terlebih dahulu ketika akan dijalankan, hanya saja data-data yang tersimpan di RAM ini sifatnya sementara dan akan hilang pada saat komputer dimatikan.
 
Sebagai contoh browser internet merupakan salah satu aplikasi yang banyak membutuhkan ruang RAM untuk menyimpan file-file internet seperti history, cache, cookies, dsb. Nah, oleh karena RAM tadi menyimpan data hanya untuk sementara waktu maka browser harus memulai lagi dari awal guna mengumpulkan data-data yang diperlukan ketika diperintahkan untuk mengunjungi situs yang sama. Sedangkan kalo menggunakan RAM drive virtual semua data-data tadi akan disimpan dan kemudian dipakai lagi pada waktu diperlukan. Jadinya, browser menjadi lebih cepat dalam memuat halaman web.
 
DOWNLOAD
 
 
GiliSoft RAMDisk mendukung Windows 8, 7, XP, dan Vista.

Category :

4 comments:

  1. terangkan sikit lagi :p
    berminat ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kebanyakan ya ceritanya ? Silahkan :-)

      Hapus
  2. kalau sama ram saver gimana om.??
    saya pake itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya beda ya antara RAMDisk ama RAM Saver. RAMDisk gunanya untuk membuat drive virtual dari RAM sedangkan RAM Saver gunanya untuk meningkatkan kinerja RAM. Namun tujuannya sama, yakni menjadikan PC lebih responsif.
      Menurut hemat saya sih, mending agan pilih salah satunya aja. Sedangkan kalo agan memiliki ruang RAM yang relatif kecil (misalnya : kurang dari sama dengan 1 GB) rekomendasi saya tetep pake RAM Saver-nya aja.

      Hapus