Senin, 11 Oktober 2010

Lindungi Registry Windows dari Akses Berbahaya


0
Jika Anda sering menghabiskan sebagian besar waktu luang di internet, tentu Anda harus memikirkan tentang keamanan komputer Anda. Ada banyak website berbahaya yang bisa saja mengakses sistem komputer Anda dari jarak jauh secara sembunyi – sembunyi tanpa pemberitahuan Anda. Mereka dapat mengedit registry Windows dan menginstal sesuatu yang berbahaya ke sistem komputer Anda. Berikut adalah dua trik sederhana untuk menghentikan akses yang tidak diinginkan. Tak perlu aplikasi pihak dari ketiga, cukup secara manual.

Cara Pertama : Melalui "Services.msc"

Langkah 1
Klik Start > Run > Ketik “services.msc” > dan tekan OK.


Langkah 2
Kemudian pada tampilan jendela 'Services'. Scroll ke bawah untuk menemukan pilihan "Remote Registry". Jika sudah ketemu Double klik di atasnya.


Langkah 3
Setelah itu, akan muncul jendela pop-up ‘Remote Registry Properties (Local Computer)’. Pada tab “General” cari "Startup type" lalu pilih "Disabled" dari beberapa opsi pilihan pada menu dropdown. Jika sudah pilih ”Apply” lalu “OK”.


Langkah 4
Restart komputer Anda.


Cara Kedua : Melalui Registry Editor

Langkah 1
Pertama klik Start > Run > Ketik “regedit” > lalu klik OK.


Langkah 2
Setelah tampilan jendela ‘Registry Editor’ muncul, lalu cari HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Control \ SecurePipeServers \ winreg. Jika sudah, klik kanan pada "winreg" dan pilih "Permissions ...".


Langkah 3
Kemudian pada tampilan jendela pop-up ‘Permission for winreg’, hilangkan semua centang pada semua pilihan dibawah “Permission for Administrators”.


Langkah 4
Restart Komputer Anda.

Category :

0 comments: