Kamis, 31 Januari 2013

Kembalikan Tombol Start ke Windows 8 Dengan Start Menu 8


0
Bicara soal Windows 8 rasanya bukan suatu rahasia kalo pada sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut, tombol Start (Windows) seperti yang ada di taskbar Windows 7 atau Windows-windows sebelumnya kini sudah ditiadakan. Sebagai gantinya Microsoft memperkenalkan dengan yang namanya “Metro Start Screen”, sebuah fitur yang fungsinya hampir sama dengan tombol Windows namun menggunakan antarmuka layar penuh (full screen). Sebagai pengguna yang baru pertama mengalami wajar saja banyak yang masih bingung, apalagi tradisi selama ini yang namanya tombol Start tuh ya ada sisi kiri taskbar. Betul gak ?


Nah buat yang ogah-ogahan untuk adaptasi, seperti kata pepatah “banyak jalan menuju roma” kok agar tombol Start bisa balik ke tempatnya semula. Salah satunya adalah menggunakan software yang bernama Start Menu 8. Kebetulan juga Nicole, salah satu sahabat yang bekerja di IObit mengabari saya bahwa Start Menu 8 versi 1.0.0 terbaru kini sudah bisa didownload.

Sedangkan soal “Apa yang baru ?”, menurut press release yang saya terima katanya pada versi 1.0.0 yakni mendukung penuh Windows 8, ditambahkan fungsi small & large font, daftar recently used programs, nonaktifkan hotkey pada waktu full screen, fungsi Switch to Metro, tombol power, dukungan berbagai bahasa, dan fungsi pencarian.

Download gratis Start Menu 8 v1.0.0, DI SINI.

Mendukung Windows 8 (32 Bit dan 64 Bit)

Category :

0 comments: