Senin, 10 Januari 2011

Trik Mencari Setup Installer Software Giveaway of The Day II


4
Masih ingatkah Anda tentang artikel Trik Mencari Setup Installer Software dari Giveaway of The Day yang pernah kami posting di waktu yang lalu? Nah, trik yang akan diberikan hari ini sebenarnya adalah trik yang sama dengan trik pada artikel sebelumnya hanya saja, bisa dibilang, dengan cara yang lebih mudah. Oke! Mari kita mulai sekarang.


Disini, kami ingatkan kembali bahwa software GOTD yang akan dicari setup installernya haruslah software yang masih berlaku. Dengan kata lain, bukan software yang sudah expired. Dan sebelum memulainya, kami sarankan untuk menjalankan dahulu tool disk cleanup Anda untuk membersihkan temporary files pada Window.

Adapun langkah – langkahnya adalah :
Langkah 1
Persiapkan dahulu software GOTD yang akan di cari file installernya. Kemudian download program Process Explorer disini : technet.microsoft.com.

Langkah 2
Setelah itu, hilangkan mode hidden pada windows dengan cara : buka My Computer lalu pada deretan menu paling atas pilih Tool > Folder Options > View > kemudian pilih Show hidden … pada Hidden files and folders dan hilangkan centang pada Hide extension… . Jika sudah, ekstrak file hasil download dari GOTD tadi dan Anda akan menemukan dua file, yaitu setup.exe dan readme.txt.


Langkah 3
Jalankan file setup, lalu secara otomatis file akan menghubungi GOTD untuk meninjau masa berlakunya.


Langkah 4
Jika file ternyata masih aktif, maka file akan terbuka seperti biasanya.


Langkah 5
Nah setelah setup terbuka, jangan klik next atau apapun, diamkan saja. Lalu buka program  Process Explorer yang telah Anda download tadi kemudian cari program Setup.exe dari GOTD dengan lambang kunci seperti berikut.


Selanjutnya pada anak proses (child process), yaitu We260.tmp. Lakukan klik kanan dan pilih Properties.

Langkah 6
Nah dari Properties ini kita dapat mengetahui dimana sebenarnya letak file installer asli tersebut berada. Yaitu pada C:\DOCUME~1\MOCHAM~1\LOCALS~1\Temp\is-CNBN6.tmp\ we260.tmp.


Langkah 7
Setelah itu, copy sampai C:\DOCUME~1\MOCHAM~1\LOCALS~1\Temp\ kemudian paste pada kotak address Windows Exprorer Anda.


Langkah 8
Selanjutnya cari file dengan nama persis seperti file yang kita cari pada child proses dalam program process explorer tadi, yaitu We260.tmp. copy file tersebut dan letakkan dimana saja yang Anda suka, misalnya di Desktop atau My Documents.

Langkah 9
Jika sudah, klik kanan pada file tersebut dan rename menjadi .exe (misalnya setup .exe). dan kemudian file akan berubah seperti ini.


Langkah 10
Nah, sekarang Anda boleh lakukan Cancel proses instalasi tadi.

Gimana. Lebih mudah, kan?

Category :

4 comments:

  1. ini untuk apa ? apa gunanya artikel ini ? GiveAway off the day tu tempat apa sih ?

    BalasHapus
  2. Secara singkat, GiveAway of The Day (GOTD) itu sebuah website yang menawarkan pengunjungnya setiap hari, berbagai software berbayar secara gratis selama waktu yang ditentukan (biasanya 1 hari saja). Nantinya, jika Anda mendownload software gratis yang ditawarkan, Anda akan diberi file installer khusus software tersebut yang hanya bisa berfungsi selama waktu gratis belum habis masa berlakunya. Atau bila dipersingkat, download – install – buang (file installernya).
    Nah trik ini berguna kalau Anda kepingin mencari file installer aslinya kemudian menyimpannya untuk di install lagi suatu hari nanti.

    Lebih lanjut silahkan baca juga : http://techno-39.blogspot.com/2010/09/trik-mencari-setup-installer-software.html

    Semoga memberi pencerahan.

    BalasHapus
  3. kagak bisa,tulisannya error loading,gak ada lambang kunci.

    BalasHapus
  4. bener gan, tipsnya udah expired karena keliatannya GOTD udah ganti "strategi", ntar deh kalo ada trik baru saya share.

    BalasHapus