Minggu, 12 September 2010

Trik Mencari Setup Installer Software dari Give Away Of The Day


0

Mungkin sebagian orang sudah tahu mengenai situs ini. Apalagi bagi mereka berkategori maniak dalam mendownload software. Tapi adakalanya ada beberapa diantaranya yang tidak tahu apa itu Give Away Of The Day? Ya, Give Away Of The Day merupakan sebuah situs yang memberikan kepada kita, software - software full version dengan lisensi gratis setiap harinya. Penasaran bukan? Untuk lebih jelasnya, silahkan klik tulisan di bawah “LINK SOFTWARE GRATIS” di deretan sidebar blog ini.


Give Away Of The Day memberikan bermacam – macam software untuk kita, seperti software utilitas komputer, converter video dan audio, pengolah foto, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ya, seperti yang saya katakan diatas, di Give Away Of The Day kita bisa mendapatkan software dengan lisensi gratis setiap harinya, hanya saja Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu dan menginstallnya pada hari itu juga. 
Mendowload software dari Give Away Of The Day ternyata memiliki kendala tersendiri tatkala Anda mulai berpikir untuk menyimpan file setup installer dari software yang dibagikan pada hari itu. Karena seperti yang saya katakan tadi, kita harus menginstallnya pada hari itu juga dan itu berarti software yang diberikan adalah software dengan setup installer khusus – tentu saja dengan lisensi gratis – yang hanya bisa berfungsi pada hari kita mendownloadnya saja. Atau bila dipersingkat, download – install – buang (file setupnya). Tapi meskipun kadang kondisinya tidak pasti, sebenarnya kita bisa mencari file installer software dari Give Away Of The Day dan kemudian menyimpannya untuk digunakan lagi suatu hari nanti. Yang diperlukan adalah sebuah trik untuk mengakali itu semua.


Berikut adalah cara mudah mencari file installer dari Give Away Of The Day :
Langkah 1 :
Download software dari Give Away Of The Day.
Langkah 2 :
Setelah selesai mendownload Anda akan mendapatkan file berformat .zip yang didalamnya terdapat file installer, ekstrak file .zip tersebut.
Langkah 3 :
Jalankan file Setup.exe, yang nantinya file ini akan meminta koneksi internet untuk menghubungi situs Give Away Of The Day untuk melihat status dan masa berlakunya.
Langkah 4 :
Jika masih valid, file setup tersebut secara otomatis akan langsung mengekstrak dirinya secara tersembunyi. 
Langkah 5 :
Biarkan saja file setup ini terbuka sendiri dan jangan klik apapun bahkan jika muncul tampilan konfirmasi untuk menginstall software yang dimaksud sekalipun, diamkan saja.
Langkah 6 :
Sekarang coba buka My Computer lalu pada deretan menu paling atas pilih Tool > Folder Options > View.


Langkah 7 :
Pilih opsi seperti gambar dibawah ini, kemudian klik Apply lalu OK.


Langkah 8 :
Untuk Windows XP, silahkan buka folder Drive (C) > Document and Setting > (nama user) > Local Setting > Temp. Sedangkan untuk pengguna Windows Vista, buka folder drive (C) > Users > (nama user) > AppData > Local > Temp.
Langkah 9 : 
Setelah itu cari file berekstensi .tmp yang berukuran beberapa MB lebih kecil dari ukuran file setup dari Give Away Of The Day dan tampilannya sedikit tersamar (karena beratribut hidden).


Langkah 10 :
Copy file tersebut ke folder hasil ekstrak file dari Give Away Of The Day tadi – atau bisa juga folder lain.
Langkah 11 : 
Pada file hasil copy ini, kemudian klik kanan dan pilih Properties, lalu lakukan seperti gambar dibawah ini :


Langkah 12 : 
Tutup proses instalasi setup dari Give Away Of The Day dan konfirmasi pembatalan instalasi.
Langkah 13 : 
Sekarang coba buka lagi folder dimana Anda menyimpan file yang telah diedit (seperti langkah 10) tadi, dan yang terlihat akan seperti ini.
 

Nah, Selamat main "petak umpet" dengan file setup Give Away Of The Day. Hehehehe........

Category :

0 comments: