Senin, 14 Maret 2011

Aman Dari Gangguan Dengan Trik Menyembunyikan Data Pribadi Didalam File Image JPG


0
Menyimpan data penting di flashdisk mungkin saja bisa menjadi aktivitas yang berbahaya, jika hal itu salah satunya merupakan file yang sifatnya pribadi untuk kita. Mungkin saja – tanpa sepengetahuan kita – seseorang membukanya  atau bahkan menyalinnya, sedangkan kita tidak bermaksud membaginya bersama mereka. Nah, satu cara unik mungkin bisa ‘mengelabui’ mereka untuk menghindarkan kita dari kerugian.


Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu sebuah file gambar dengan format .JPEG, tool archiver (misalnya, WinRAR atau WinZip), dan tentu saja – file yang ingin kita sembunyikan (format file bebas). Nah, pada tutorial kali ini saya akan coba untuk menyembunyikan file installer software, USBSecurity.exe. Caranya : 

LANGKAH 1
Pertama, kita siapkan dulu semua yang kita butuhkan tadi (file gambar .JPEG – saya, Image.JPEG dan file installer USBSecurity.exe) kemudian masukkan keduanya ke folder yang sama (saya coba dengan masukkan keduanya ke dalam folder dengan nama Sembunyikan, di C:\User\Mochammad Nadzir\Documents\Sembunyikan)


LANGKAH 2
Jika sudah, file installer USBSecurity.exe yang akan disembunyikan tersebut, kita arsipkan dengan WinRAR atau WinZip hingga muncul file baru yang berekstensi .rar atau .zip (saya coba, USBSecurity.rar) – sekarang Anda boleh menghapus file installer aslinya.



LANGKAH 3
Nah, sekarang kita masuk ke bagian utama yaitu menyembunyikan file USBSecurity.rar ke dalam file gambar .jpeg, caranya : Buka Command Prompt dengan Klik Win Start > Run > ketik cmd > OK.


LANGKAH 4
Selanjutnya kita cari folder Sembunyikan, caranya dapat dilihat pada screenshot berikut.


Jika sudah ketemu, ketikkan baris : /b image.jpeg+usbsecurity.rar hasil.jpeg – jika sukses maka akan muncul command 1 file(s) copied.

LANGKAH 5
Buka lagi folder Sembunyikan di C:\User\Mochammad Nadzir\Documents\Sembunyikan dan kemudian akan ada file gambar baru bernama hasil.jpeg



Cukup mudah bukan? Jika Anda masih bingung, saya rekomendasikan untuk mengikuti persis seperti yang saya lakukan. Oh ya, satu lagi, meskipun file hasil.jpeg tadi telah menyimpan file USBSecurity.rar yang disembunyikan namun sistem akan mengeksekusinya sebagai file gambar biasa. Jadi bagaimana cara mengeluarkan file .rar atau .zip dari file gambar tersebut? Silahkan ubah nama file hasil.jpeg menjadi file dokumen Anda, yaitu USBSecurity.rar. Setelah di rename lalu ekstrak seperti biasa.

SELAMAT MENCOBANYA.

Category :

0 comments: