Sabtu, 12 Februari 2011

Mari Menguji dan Menghitung Waktu Booting Windows


0
Anda ingin tahu, berapa lama waktu yang dibutuhkan komputer Anda saat login ke desktop? Dengan BootRacer Anda dapat menguji dan menghitung waktu komputer untuk melakukan booting windows secara mudah. Ini merupakan tool gratis, tapi Greatis Software – developernya – menyediakan BootRacer versi bisnis yang dapat di order seharga $19.95 untuk penggunaan komersial. BootRacer mendukung penuh platform Windows 2000/XP/2003/Vista/Seven (32 atau 64 bit).


Sedikit uraian, jika komputer Anda memerlukan waktu lebih dari satu menit untuk melakukan booting itu berarti komputer Anda dalam kondisi prima tetapi jika lebih dari itu, lebih baik Anda segera lakukan tweaking pada settingan Windows untuk performa yang lebih baik.
Software yang disarankan oleh BootRacer untuk mengoptimalkan settingan Windows dan speed-up waktu booting komputer Anda adalah Uniblue SpeedUpMyPC. Ini merupakan software komersial namun Anda dapat mengambilnya secara gratis di sini.


Ayo test waktu booting Windows Anda dengan BootRacer
  1. Download dan install BootRacer pada komputer Anda.
  2. Klik pada tombol Start saat jendela utama muncul. Klik yes untuk merestart komputer dan tunggu sampai Anda masuk ke desktop.
  3. Setelah komputer me-load desktop, BootRacer akan menampilkan laporan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk login ke desktop.
  4. Jika hasil test tak sesuai yang diinginkan (lambat), mungkin Anda perlu mengoptimalkan pengaturan Windows.

Beberapa software lain yang dapat Anda coba untuk mengoptimalkan Windows Anda : PC Speed Maximizer, Glary Utilities Pro, Fix-It Utilities, Advanced System Care Pro, dan banyak lagi.

Category :

0 comments: