Sabtu, 11 September 2010

Menghemat Biaya Internet dengan Traffic Compressor


2
Internet cepat dan hemat pastilah merupakan dambaan setiap orang. Siapa yang tidak ingin browsing dengan kecepatan yang optimal namun tetap hemat dalam pengeluaran biaya tarif koneksi internetnya. Bagi pengguna yang sudah menggunakan layanan paket internet - misalnya speedy atau paket internet unlimited dari smart juga provider internet lainnya - mungkin hal itu bukanlah masalah bagi mereka. Karena lama atau tidaknya waktu penggunaan internet toh pembayaran tarifnya akan sama saja – tergantung dari paket yang dipilih. Tapi buat pengguna internet berbasis volume based dan time based tentu hal ini haruslah diperhitungkan karena mereka membayar tarif internet berdasarkan besar ukuran (dalam kb) halaman web yang dibuka atau kalau pengguna time based membayar biaya internet berdasarkan waktu penggunaan. Tentu saja hal ini harus dipertimbangkan jika tidak ingin pulsa terkuras dengan cepat. 
Harus ada cara untuk mengatasi masalah ini?! Dan cara tersebut haruslah mampu untuk menghemat biaya internet yang dikeluarkan. Yap! Jalan yang bisa ditempuh adalah menekan sekecil mungkin data yang kita upload atau download. salah satu aplikasi yang bisa membantu menekan besaran data yang di upload atau download tadi adalah TrafficCompressor. Traffic Compressor ini diklaim mampu menekan volume data antara 25% sampai dengan 80% data yang kita transfer. Sehingga hal ini akan mempercepat loading halaman web juga menghemat biaya internet.
Cara kerja traffic compressor ini adalah setelah kita mengaktifkan software ini maka secara otomatis traffic compressor akan menghubungkan komputer kita dengan komputer server, dan jika sudah terhubung maka dengan sendirinya traffic data yang yang diterima (baik keluar maupun masuk) di komputer kita adalah data dari server traffic compressor tadi yang telah di compress atau dikecilkan.
Traffic compressor ini sebenarnya merupakan sebuah layanan web compress berbayar. Biasanya untuk layanan selama setahun, pengguna diharuskan mengeluarkan biaya sekitar $30. Meskipun begitu, mereka juga memberikan layanan versi trial tanpa waktu expired tapi tentu saja dengan kemampuan dibawah versi berbayar tadi.

Langkah - langkah install dan pemakaian Traffic Compressor :
  1. Untuk menggunakan software ini, pertama Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan nama login dan alamat email.
  2. Setelah itu, alamat email akan dikirimi username dan password yang nantinya akan digunakan untuk menjalankan Traffic Compressor. 
  3. Kemudian download aplikasinya disini, install lalu restart komputer. 
  4. Jika sudah, jalankan aplikasi Traffic Compressor (iconnya akan muncul di system tray) dan masukkan username dan password yang telah didapatkan. Setelah berhasil maka secara otomatis akan terhubung dengan komputer server.
  5. Setelah terhubung maka traffic compressor akan bekerja (ditandai dengan berkedipnya icon Traffic Compressor di sistem tray), dan kemudian kita bisa melakukan browsing seperti biasanya.
Oke! Semoga Bermanfaat.

Category :

2 comments:

  1. Banyak informasi yang didapat dari blog ini,,
    Makasih gan blognya bermanfaat bgt...

    BalasHapus
  2. Oke gan, makasih juga telah memberikan komentarnya :D

    BalasHapus