Senin, 13 September 2010

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Program pada Desktop


0
Sebenarnya ini adalah trik lama, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba lagi, bukan? Siapa tahu ada di antara  Anda yang masih belum mengetahuinya. Yap, yang ingin saya katakan adalah “Bagaimana cara untuk menghilangkan tanda panah shortcut program pada desktop?”. 
Mungkin saja sebagian orang tidak mempermasalahkan hal ini, tapi bagi beberapa orang yang menyukai kerapihan dan keindahan tampilan desktop itu sendiri, tentu hal ini dapat menjadi penting dan sangat menggangu pandangan mereka.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan shortcut program pada desktop :
Langkah 1
Klik menu START > RUN (atau bisa juga Windows + R), kemudian tulis "REGEDIT"


Langkah 2
Setelah itu cari HKEY_CLASSES_ROOT lalu cari folder Inkfile – sebenarnya “L”nkfile (bukan inkfile), atau kalau masih bingung mencarinya silahkan coba Ctrl + F kemudian ketik IsShortcut lalu tekan Enter atau Find Next.
Langkah 3
Setelah ketemu, klik kanan tulisan IsShortcut tersebut lalu Rename dari IsShortcut menjadi IsShortcuts (ada tambahan "s" dibelakangnya).


Langkah 4
Jika sudah, sekarang restart komputer Anda.

Dan sekarang Anda pun bisa berkata “ Demi kerapihan dan keindahan pandangan kami! Maka dengan ini aku usir kamu selamanya dari desktop ini.”

Attention :
Jika masih terdapat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan persis seperti folder lnkfile tadi, yaitu meRename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts.

Sebenarnya kita bisa menghilangkan tanda panah shortcut ini dengan cara menghapus file IsShortcut tadi. Tapi alangkah baiknya jika kita ubah namanya saja dan kemudian tinggal menghapus tambahan huruf “s”  dibelakangnya tadi untuk berjaga2 mungkin saja sewaktu - waktu Anda  berubah pikiran waktu teringat bahwa dulu Anda pernah putus dengan Pacar gara – gara shortcut yang hilang tersebut. Tentu Anda tak ingin hal ini terulang lagi, bukan?hehehe…
 
Oke! Selamat Mencobanya.

Category :

0 comments: