Kamis, 23 September 2010

Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi yang Terinstall di Drive C ke Drive Lain


4
Mungkin sebagian dari Anda pernah merasakan suatu keadaan dimana komputer Anda mengalami ‘kelebihan muatan’ pada drive C dikarenakan banyaknya aplikasi yang terinstall disana. Sehingga kerja sistem menjadi lambat. Namun sayangnya, semua aplikasi yang Anda gunakan sudah terlanjur terinstall disana (drive C) dan masuk kategori penting buat Anda. 


Cara yang dapat dilakukan adalah menguninstall program tersebut dan kemudian menginstall lagi ke drive lain misalnya diinstall ke drive D atau drive lainnya. Tapi hal ini akan memakan banyak waktu dan tidak efisien. Sedangkan berpikir untuk memindahkan aplikasi yang terinstall di drive C tersebut dengan cara mengcopy-nya secara langsung ke drive lain tentu akan membuat aplikasi menjadi tidak bekerja. Lalu bagaimana cara yang baik dan efisien untuk memindahkan secara langsung aplikasi tersebut ke drive lain namun aplikasi tersebut tetap bekerja sebagaimana pada ‘tempat’-nya terdahulu? Gunakan Steam Mover.


Tentang Seam Mover
Steam Mover merupakan sebuah program freeware portable yang memungkinkan kita untuk memindahkan aplikasi yang terinstall dari drive install default ke drive lain tanpa menimbulkan efek negatif pada komputer. Dengan program ini Anda dapat memindahkan aplikasi yang tersebut dengan mudah tanpa kofigurasi khusus dan melelahkan. Disini Anda cukup hanya menentukan ke drive mana aplikasi akan dipindahkan, lalu memilih aplikasi yang ingin dipindahkan menekan ikon panah berwarna biru dan kemudian aplikasi akan dipindahkan secara otomatis. Cukup mudah bukan?


Category :

4 comments:

  1. Download link error, boleh bg link baru.....??

    Img error : http://prntscr.com/q59x2

    BalasHapus
  2. makasih banyak ya gan
    semoga bermanfaat buat yg lain jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan. semoga saja ada manfaatnya, bukan hanya software ini saja, melainkan semua software yang saya bagikan hehehe...

      Hapus