Minggu, 16 Oktober 2011

Deep Freeze dan Cara Menguninstall-nya


2
Membaca judul postingan kali ini, saya yakin, tentunya Anda sudah tak asing lagi mengenai software buatan Faronics yang satu ini. Ya, terutama di warnet, seringkali kita mendapatinya juga terpasang pada komputer – komputer yang notabene digunakan secara umum misalnya di lab. komputer sekolah atau di tempat penyewaan komputer (rental).


Adapun tujuan pemasangan Deep Freeze pada sistem komputer, pada dasarnya adalah untuk membekukan partisi harddisk agar data – data yang tersimpan didalamnya (seperti file, dokumen, pengaturan, sistem operasi, dsb) tidak dapat di ubah lagi oleh seseorang atau sesuatu – misalnya virus atau malware. Nantinya, setiap perubahan yang terjadi pada partisi disk yang telah kita bekukan tadi, tidak akan berpengaruh dan akan kembali ke keadaan semula pada saat komputer di restart.

DETAIL GRATIS

Baru – baru ini versi teranyar Deep Freeze Standard v7.22 telah resmi diluncurkan. Silahkan ikuti link berikut untuk mendownload salinan penuhnya.

DOWNLOAD | Installer Program Deep Freeze Standard v7
DOWNLOAD | Kunci Aktivasi Deep Freeze Standard v7

Supported OS : Windows 7, Vista dan XP

Kunjungi websitenya : Faronics.com untuk detail produk lengkap.

Cara Uninstall Deep Freeze

Perlu di ketahui, Deep Freeze memiliki cara yang berbeda untuk langkah menguninstall programnya. Adapun langkah untuk menguninstall Deep Freeze adalah :
  1. Nonaktifkan Deep Freeze dengan cara menekan Ctrl + Alt + Shift + F6 atau cara yang paling mudah klik ikon Deep Freeze pada sistem tray dengan memadukan klik mouse 2x dan menahan tombol Shift secara bersamaan.
  2. Masukkan password Deep Freeze Anda atau jika tidak dipassword maka langsung klik tombol OK.
  3. Berikan pilihan pada salah satu button yang bertuliskan Boot Thawed on next atau Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot.
  4. Setelah komputer di restart, silahkan cari dimana Anda menyimpan file exe/installer/setup Deep Freeze kemudian klik 2 kali untuk melakukan uninstall program.

Beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang Deep Freeze :
  1. Terlebih dahulu scanning komputer Anda dan pastikan tidak ada virus disana.
  2. Install semua aplikasi yang dibutuhkan.
  3. Selalu ingat password Deep Freeze Anda.
  4. Simpan baik-baik file installer Deep Freeze Anda karena dibutuhkan pada waktu Anda akan menguninstallnya.

Category :

2 comments:

  1. wah bagus benar memang sulit menguninstal deep freeze

    BalasHapus
  2. thanx gan atas infonya

    BalasHapus