Kamis, 01 Maret 2012

Block Auto-Update Software dan Mempercepat Internet Menggunakan NetBalancer


1
Mungkin Anda masih ingat, beberapa kali saya menyarankan untuk memblokir hak akses internet dari beberapa software yang  telah saya bagikan kemarin menggunakan firewall, hal ini dimaksudkan agar si software tadi tidak bisa melakukan update secara otomatis sehingga kode serial yang saya sertakan menjadi awet dan tidak terblacklist.


Nah, bagi yang merasa kesulitan tentang bagaimana cara memblokir hak akses internet software menggunakan firewall tadi, kali ini saya sudah siapkan NetBalancer, sebuah software yang sejatinya adalah  untuk memantau dan mengelola lalu lintas internet dari setiap program komputer yang dapat menghubungkan diri ke internet.

Kita dapat menggunakan software ini untuk menentukan program/proses mana saja yang berhak menggunakan internet dengan cara mengatur seberapa besar prioritas mereka dalam menggunakan bandwith. Misalnya saja, buat Firefox dan IDM kita set ke "High priority", trus update Antivirus di set "Normal priority" saja, sedangkan untuk program-program seperti yang telah saya gambarkan tadi di "Block traffic"-nya sehingga gak bisa update, hehehe.... ya suka-suka kita lah :D

Oh ya, meskipun bukan software untuk meningkatkan kecepatan internet macam Ashampoo Internet Accelerator atau yang terakhir saya posting Auslogic Internet Optimizer, NetBalancer ini bisa juga digunakan untuk keperluan itu lho. Gak percaya ?! Sekarang coba buka NetBalancer Anda dan "Block traffic" semua program/proses yang ada kecuali Mozilla Firefox, Gimana ?

Download NetBalancer PRO 5.0.8 full version, di sini.

NetBalancer bisa bekerja baik pada Windows XP/2003/Vista/Win7 (32bit dan 64bit)

Homepage NetBalancer, kunjungi : Seriousbit.com

Category :

1 comments: